Umum & Bisnis >

Bridgestone Corporation - Olimpiade Dan Paralimpiade Tokyo 2020

Antisipasi Gempa, Bridgestone Serahkan Bantalan Isolasi Seismik

  • Antisipasi Gempa, Bridgestone Serahkan Bantalan Isolasi Seismik

Jakarta, OX. Sebagai mitra Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 mendatang, Bridgestone Corporation (Bridgestone) menyarahkan bantalan isolasi seismik berteknologi terkini untuk di gunakan pada dua arena pertandingan Tokyo Aquatics Center serta Ariake Arena.

Bantalan isolasi seismik merupakan penyangga struktural yang fleksibel berfungsi untuk mengisolasi struktur dari tanah dalam membantu mengurangi penyebaran guncangan seismik serta mengurangi kemungkinan kerusakan saat terjadi gempa bumi dimana rentang ukuran bantalan ini berdiameter di antara 600 mm dan 1.800 mm.

Pada Tokyo Aquatics Centre yang nantinya akan digelar kompetisi renang, menyelam, dan renang artistic,  isolasi seismic berupa bantalan karet alam sebanyak 8 unit sedangkan pada Ariake Arena tempat digelarnya pertandingan bola voli dan basket kursi roda dipasang bantalan karet alam  sebanyak 12 unit, bantalan karet timbal sebnyak 4 unit dan bantalan geser elastis sebanyak 28 unit.

“Sebagai tuan rumah kami siap menyambut dan menyukseskan Olimpiade dan Paralimpik untuk itu kami menyerahkan bantalan isolasi seismic yang merupakan produk dan solusi inovatif dari kami yang dapat meningkatkan serta mendukung cara atlet, pengunjung, dan tamu di Tokyo untuk bergerak, hidup, bekerja, dan bermain,” papar Tomohiro Kusano selaku Wakil Presiden dan Pejabat Senior Bridgestone Corporation.

Bantalan isolasi seismic telah dikembangkan oleh Bridgestone di Jepang sejak 1984 dan telah digunakan di berbagai fasilitas baik Jepang dan di seluruh dunia, termasuk landmark bersejarah seperti Stasiun Tokyo dan Balai Kota Los Angeles, serta berbagai fasilitas kesiapsiagaan bencana, gedung pemerintah, rumah sakit, fasilitas komersial, kompleks apartemen dan tempat tinggal, dan banyak lagi.

 

Leave Comment

(Required)