Teknik >

Honda Prospect Motor

Honda Kembali Lakukan Reccal Terkait Airbag

  • Honda Kembali Lakukan Reccal Terkait Airbag

Jakarta, OX. Setelah melakukan pergantian komponen air bag sebanyak 591.355 unit terhadap sembilan produknya antara lain Honda Civic, Honda Stream, Honda CR-V, Honda Accord, Honda City, Honda Jazz, Honda Odyssey, Honda Freed dan Honda Brio dalam kurun waktu pruduksi 2001 hingga 2014, kembali PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan untuk melakukan pergantian terhadap peranti keselamatan airbag

Kali ini HPM dua produknya yang berjumlah total 17.286 unit diantaranya Honda Freed yang diproduksi tahun 2014 hingga 2016 sebanyak 10.325 unit dan Honda Jazz untuk tahun 2014 sebanyak 6.961 unit dimana airbag yang diganti terdapat pada sisi penumpang depan.

Program penarikan kembali atau recall ini ditujukan untuk memastikan keselamatan penumpang saat airbag mengembang tidak mengalami cidera yang berakibat fatal.

Adapun permasalahan yang dialami oleh airbag pada unit mobil tersebut terdapat pada inflator airbag yang mengakibatkan airbag mengembang secara berlebihan atau over deployment karena tekanan gas yang berlebihan dan dapat membahayakan penumpang depan atau pengemudi saat mengalami kecelakaan.

Untuk mengantisipasi ini HPM-pun telah melayangkan surat panggilan pada para konsumen untuk dapat segera melakukan pergantian airbag, jika belum mendapatkan surat namun kendaraanya termasuk dalam tahun produksi tersebut diharapkan dapat mendatangi bengkel resmi untuk dilakukan pengecekan dan pengantian airbag.

 

Leave Comment

(Required)