Umum & Bisnis >

Ferrari Engine V8 3.8L

Kembali Sabet Engine Off The Year

  • Kembali Sabet Engine Off The Year

Jakarta, OX. Setelah berhasil menjadi mesin terbaik dua kali berturut-turut, kembali mesin V8 turbo-charged dari Ferrari menyabet penghargaan sebagai mesin terbaik diajang International  Engine of the Year Awards 2018.

Selain itu dalam kesempatan ini mesin 720-hp 3,9 liter V8 yang digunai oleh Ferrari 488 Pista juga mendapatkan penghargaan dalam kelas mesin 3 - 4 liter untuk kategori Performance Engine dan nominasi khusus sebagai Best of the Best yang merupakan sebagai mesin terbaik dalam kurun waktu dua puluh tahun terakhir.

“Mesin delapan cylinder 3.9L yang dugunakan oleh Ferrari 488 GTB merupakan sebuah mesin yang mendekati sempurna dengan kemampuan turbo-chargered dengan kinerja tinggi tanpa adanya turbo lag, tenaga yang responsive, suara khas mesin V8 serta bentuk yang sangat dinamis menjadikan mesin ini layak untuk mendapatkan mesin terbaik,” ungkap Dean Slavnich selaku co-chairman  EOTY Awards.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini mesin non turbo V12 6.5L yang mampu menyemburkan tenaga hingga 800Hp yang menjadi dapaur pacu dari Ferrrai 812 Superfast  juga menyabet dua penghargaan sekaligus diantaranya adalah penghargaan untuk mesin diatas 4L serta kategori Best New Engine karena mesin ini merupakan pengembangan dari mesin 6,3 liter yang digunakan pada F12 Berlinetta dengan menggunakan 75% komponen baru.

 

Leave Comment

(Required)