Umum & Bisnis >

Pilih Apparel

Pelindung Badan Saat Berkendara

  • Pelindung Badan Saat Berkendara

Jakarta, OX. Selain mempersiapkan sepeda motor agar tidak mendapatkan masalah selama di perjalanan, yang harus diperhatikan juga adalah perangkat pendukung keselamatan dalam berkendara, seperti helm, jaket, sarung tangan, celana serta sepatu.

“Saat berkendara dengan menggunakan mobil sudah pasti kita dilindungi dengan body mobil mulai dari depan, kiri, kanan, atas dan bagian bawah, namun berkendara dengan sepeda motor yang akan melindungi kita adalah helm, jaket, sarung tangan, celana serta sepatu,” jelas Siswanto selaku Instruktur Safety riding PT Wahana Makmur Sejati.

Selain dapat melindungi kepala, pastikan helm tidak menganggu kenyamanan saat berkendara dengan kondisi kaca yang telah buram, busa yang telah mulai habis sehingga helm menjadi longgar dan satu hal yang paling penting adalah kancing pengunci agar helm tidak terlepas saat digunakan.

Sedangkan jaket tidak hanya melindungi tubuh dari terpaan angin, namun juga berfungsi untuk melindungi tubuh jika terjadi kecelakaan, maka dari itu sedapatnya gunakan jaket yang memiliki body protector baik melindungi bagian dada, punggung serta sikut.

Sarung tangan juga tidak kalah penting, dimana sarung tangan akan melindungi tangan tidak hanya dari kapalan. Bagian telapak tangan juga melindungi tangan jika terjadi kecelakaan dan sangat disarankan untuk menggunakan sarung tangan yang menutupi hingga ujung jari serta dilengkapi dengan beberapa fitur perlindungan.

Pada bagian bawah atau kaki, pastikan menggunakan celana panjang dan sepatu yang menutupi mata kaki. Hal ini dimaksudkan agar kaki benar-benar terlindungi dan tidak lupa untuk menggunakan pelindung lutut sehingga semua bagian tubuh benar-benar dapat terlindungi dengan aman.

Leave Comment

(Required)