Umum & Bisnis >

Offensiv Riding

Berkendara Lebih Cepat Dengan Aman dan Nyaman

  • Berkendara Lebih Cepat Dengan Aman dan Nyaman

Jakarta, OX. Terkadang dalam berkendara diperlukan kecepatan agar dapat segera sampai di tujuan. Namun bukan berarti harus mengganggu dan membahayakan pengendara lain serta melanggar peraturan berlalu lintas dan menyalip kendaraan lain tanpa perhitungan.

“Dalam berkendara, selain ada yang namanya defensive riding ada juga offensive riding, dimana berkendara dengan lebih cepat namun dengan koridor serta kemampuan mengendalikan sepeda motor yang aman, serta tetap memenuhi peraturan berlalu lintas,” jelas Agus Sani selaku Head of  Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati.

“Untuk dapat melakukan hal ini, dibutuhkan latihan dan pengalaman, dimana dalam praktek pelatihan safety riding ada beberapa handicap yang harus diselesaikan oleh peserta dalam waktu yang cepat, seperti zig-zag, putar balik dan jalan melingkar agar pengendara dapat mengantisipasi kondisi yang ada saat berkendara di jalan raya,” tambah Agus.

Tentunya dengan berkendara dengan lebih cepat bukan berarti harus melanggar semua aturan berlalu lintas seperti berhenti pada tempatnya saat di lampu merah sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Leave Comment

(Required)